Ads 468x60px

Senin, 28 Mei 2012

Pengunjung Blog Kita Adalah Tamu Yang Harus Dimuliakan

Share this article on:
(Baca Artikel Lainnya di Tips Blog atau lihat DAFTAR ISI)

Assalamualaikum 

Pada postingan yang lalu, aku udah bahas Rahasia Agar Blog Banyak Pengunjung, dan selanjutnya mau diperlakukan seperti apa pengunjung blog kita ? 
Temen-temen, untuk mengetahui blog kita bagus atau tidak, salah satunya dengan melihat berapa banyak blog kita dikunjungi. Semakin banyak dikunjungi, berarti blog kita semakin di sukai atau semakin bagus. 

Nah.., temen-temen agar pengunjung kembali lagi mengunjungi blog kita, berarti kita harus memperlakukan pengunjung blog kita sebagai tamu yang harus dimuliakan agar “beliau-beliau” betah dan mau mengunjungi lagi blog kita. 
Bagaimanakah caranya kita memuliakan “tamu-tamu kita” ?, inilah rahasianya.
  1. Penampilan blog kita harus menarik dan sederhana (jangan terlalu banyak gambar/photo yang besar-besar, terlalu banyak widget/asesoris, yang dapat memperberat akses ke blog kita (nggak lelet gitu loh..).
  2. Isi dan artikel-artikel blog kita harus bermanfaat dan akan lebih baik lagi kalau artikelnya asli tulisan kita sendiri. Kalau mengambil dari artikel lain harus dituliskan sumbernya.
  3. Topik artikel harus unik dan kalau bisa belum ada atau masih jarang di internet.
  4. Artikel setiap hari harus ditambah, agar tamu kita nggak bosan karena selalu ada hal baru di blog kita.
  5. Seperti memperlakukan tamu-tamu, kita juga harus sopan. Membalas dan mengucapkan terima kasih kepada pengunjung yang meninggalkan pesan/comment.
  6. Melakukan kunjungan balik ke pengunjung yang meninggalkan link di blog kita, sekalian kita promosi di blog mereka dengan meninggalkan link blog kita.
  7. Dan jangan lupa berdoalah sebelum menulis artikel dan niat yang tulus dan ikhlas untuk saling berbagi. 
Itulah temen-temen, cara untuk memuliakan tamu-tamu kita, Insya Allah tamu-tamu kita akan betah dan mengunjungi lagi blog kita. Dan memang cara itu yang aku lakukan, alhamdulillah blog aku cukup banyak dikunjungi oleh “tamu-tamu”. 
Sekian dulu temen-temen, semoga bermanfaat. Ayo terus semangat.

Wasalamualaikum.

0 Komentar:

Posting Komentar