Ads 468x60px

Sabtu, 02 Juni 2012

Manfaat Buah Manggis

Share this article on:
Assalamualaikum

Manggis merupakan salah satu dari ratusan ribujenis buah yang memiliki khasiat atau manfaat yang luar biasa, dan buah yang di sebut-sebut sebagai "king of fruits" ini memang selain memiliki rasa yang khas serta khasiat yang bagus namun juga berbanding lurus dengan harga yang sangat mahal.
Manggis yang memiliki nama latinGarcinia mangostana L ini merupakan sejenis pohon dari daerah yang beriklim tropis dan dapat tumbuh mulai dari 7 meter hingga 25 meter, memiliki buah yang juga diberinama manggis. Manggis memiliki warna kulit buah ungu kemerahan serta memiliki rasa yang manis, asam serta juicy, berdaging buah putih berserat memiliki banyak sekali penggemar dan sobat blog informasi harus tahu ternyata kulit dari manggis ini manfaat juga besar.

Menurut sumber berita vivanews, para ilmuwan menemukan bahwa bagian buah manggis terutama ekstrak kulit manggis dapat membantu dalam pencegahan, bahkan penyembuhan berbagai penyakit seperti diabetes, penyakit jantung, Alzheimer, dan penyakit kronis lainnya. Dan sebuah penelitan mengukap bahwa manggis mengandung lebih dari 40 zat biologi aktif, yakni senyawa kimia alami yang disebut xanthone.

Senyawa kimia yang terkonsentrasi di bagian kulit ini berperan penting sebagai zat antioksidan dan penguat sistem kekebalan tubuh. Manggis juga mengandung polisakarida, senyawa dalam tumbuh-tumbuhan yang berperan sebagai agen antikanker dan antibakteri. Senyawa ini membantu memblokir mutasi sel-sel kanker sehingga menghambat penyebaran dari penyakit itu


Wassalamualaikum

Sumber: Vivanews

0 Komentar:

Posting Komentar