Ads 468x60px

Minggu, 18 Maret 2012

Saat Paling Berkesan di PESAT

Share this article on:
      Assalamualaikum,
      Temen-temen kali ini aku coba menuliskan saat paling berkesan selama sekolah di PESAT. Kalau tidak salah pada saat itu tanggal 4 Desember 2011, bertempat di SMP PESAT aku dan orang tuaku dapat undangan dalam kegiatan Muhasabah ESQ (Emotional Sprititual Quotient). Tapi sayang ayahku tidak bisa ikut karena sedang tugas keluar kota, jadi aku datang dengan ibuku.

Suasana saat muhasabah ESQ


     ESQ ini tujuannya untuk melatih ketaatan kita kepada orang tua (birul walidain) dan juga untuk mencegah agar kita tidak mengikuti ajaran-ajaran atau kebiasaan yang tidak baik karena adanya kemajuan teknologi. Pada kegiatan itu aku dan ibuku ditempat terpisah diberikan pembekalan-pembekalan dan nasehat-nasehat sampai aku menangis terharu teringat akan dosa-dosaku pada orang tuaku. Begitu juga Ibuku sampai menangis saat dipertemukan. Pokoknya seru banget deh....
     Kegiatan ini menjadi pengalaman yang sangat berkesan karena kegiatan ESQ ini baru pertama kali aku ikuti di SMP PESAT. Temen-temen setelah mengikuti kegiatan ini, aku jadi lebih menyadari orang tua kita harus dihormati, dimuliakan dan disayangi dengan menjaga nama baik orang tua kita dan kita tidak ikut-ikutan terbawa pada kebiasaan yang tidak baik dan menyesatkan dengan adanya kemajuan jaman. Terima kasih PESAT... kapan ada lagi? ikutan lagi ahh...
     Wassalamualaikum.

0 Komentar:

Posting Komentar